Thursday, March 17, 2011

Masashi Kishimoto: Pengarang Naruto

"Naruto dibuat berdasarkan citra diri saya di masa lalu, tapi berbeda dengan saya yang sebenarnya," kata Masashi Kishimoto (34), pengarang dan pencipta serial manga Naruto.

Sejak dulu Masashi memang sudah tergila-gila dengan manga, terutama serial Dragon Ball dan Akira. Karena hobi manggambarnya membuat dia super sibuk, sampe-sampe dia menduduki ranking 30 di kelas SMU-nya... dari total 31 murid!

Di umurnya sekarang, Masashi telah menjadi salah satu manga-ka yang paling sukses dalam sejarah Jepang. Serial komik Naruto telah terjual puluhan juta eksemplar tak hanya di Jepang, tapi juga di seluruh dunia. Dia sama sekali tidak pernah bermimpi kalo Naruto bisa laris manis di luar jepang.

Naruto pertama kali terbit pada tahun 1997 dalam bentuk manga pendek. Pada tahun 1999, Naruto versi baru (dimana hokage ke-4 berhasil mengunci rubah berekor sembilan dalam tubuh seorang bayi) akhirnya diterbitkan di majalah mingguan Shonen Jump, juga dalam bentuk komik pendek.

"Pada waktu menciptakan karakter Naruto, saya membayangkan seorang anak laki-laki yang nakal, seperti saya. Tapi saya adalah anak yang gampang menyerah, karena itu saya mau Naruto berbeda dengan saya."

Selain Dragon Ball dan Akira, Masashi jugs merasa berterima kasih atas manga-manga yang selama ini telah membantunya menciptakan Naruto, seperti Jin-Roh: The Wolf Brigade, Ninku, dan Ghost in the Shell yang telah sukses di pasaran internasional.



No comments:

Post a Comment